RSS

Proposal hidup sehat

17 May

“Pengaruh Punahnya Eksistensi Nikotin Dalam Tubuh Manusia”

I.      Latar Belakang

Pola hidup tidak sehat yang telah dijalani semenjak kuliah hingga sekarang telah mengurangi kemampuan tubuh untuk memenuhi kebutuhan berolahraga secara baik dan benar. Pola hidup tidak sehat ini juga semakin diperparah dengan tekanan pekerjaan serta studi sehingga dibutuhkan asupan nikotin sebagai “jalan keluar” dari tekanan tersebut.

quit_smoking_stop_smokingPerkembangan media elektronik dan cetak yang semakin memojokkan para perokok untuk menghentikan aktifitasnya dengan memberikan informasi mengenai dampak merokok terhadap kesehatan tubuh manusia. Intervensi informasi tersebut di dalam alam pikiran peneliti pada titik klimaksnya memunculkan kesadaran untuk mengurangi atau bahkan menghentikan asupan nikotin kedalam sistem tubuhnya.

Penelitian ini juga digunakan sebagai bentuk upaya dukungan kepada peringatan pemerintah dalam tiap kemasan rokok ” Merokok Dapat Menyebabkan kanker, Serangan Jantung, Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin”.

II.    Perumusan Masalah

Perumusan masalah yang dapat dituangkan dalam proposal penelitian ini yaitu:

  1. Apakah berhenti merokok dapat meningkat kan kebugaran tubuh saat bermain basket, renang, atau kegiatan olahraga lainnya?
  2. Apakah dengan berhenti merokok dapat beri mbas kepada terhambatnya proses dompet kosong sebelum tanggal muda berikutnya?
  3. Apakah tanpa merokok dapat memperoleh berat badan yang ideal?
  4. Apakah tanpa merokok dapat meningkatkan kualitas kesehatan?

III.  Tujuan

Penelitian ini bertujuan untuk;

  1. menjaga kesehatan tubuh sehingga disaat berolahraga tidak sering minta “time out”.
  2. menjaga laju uang yang sering tidak terkendali, apalagi ketika dompet hanya berisi udara sebelum waktunya gajian.
  3. memperoleh berat badan ideal yang dapat digunakan sebagai counter attack pendapat teman-teman yang selalu berpendapat bahwa peneliti badannya kurus
  4. meningkatkan kualitas kesehatan yang selama ini telah “dirampok” oleh nikotin

IV.   Metode Penelitian

Penelitian yang akan dilaksanakan dengan seksama dan dalam waktu sesingkat-singkatnya ini menggunakan metode “slow but sure”. Langkah-langkah yang dapat di terapkan dalam metode ini antara lain:

  1. Bila pergi ke warung ato toko kelontong, selain beli rokok, dianjurkan juga membeli permen karet.
  2. setelah makan, cukup menghisap sebatang rokok, klo masih punya keinginan merokok sebaiknya menghisap sedotan aja
  3. jangan membawa rokok sebungkus ke meja makan, cukup sebatang saja.
  4. jangan membawa korek, karena akan terjadi percakapan; ” bro, gw punya korek tapi ga ada yg dibakar, lo punya rokok?? ” atau ” kasian banget yak korek gw, dia sendirian di dunia yang fana ini, lo punya rokok ga buat nemenin dia?”stop smoking
  5. kurangi minuman pembangkit selera merokok, ganti dengan teh ato air putih, mungkin air tajin juga bagus.
  6. klo nongkrong di cafe disarankan pesan minuman yang seger-seger, seperti; milkshake, lemon grass, es teh ato es jeyuk. Perbanyak mengunyah daripada menghisap.
  7. beramal, sering menawarkan rokok kepada teman-teman perokok sehingga quota rokok kita bisa berkurang
  8. membatasi jumlah rokok yang akan dihisap perhari, perjam, permenit, perdetik sampai akhirnya hilang sama sekali

V.     Kesimpulan dan Saran

Kesimpulan dan saran?? menekethe..dijalanin aja belon, masa udah narik kesimpulan dan saran?? gila lo yah??

 
Leave a comment

Posted by on May 17, 2009 in my opinion

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: